Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Moto Guzzi V100 Edisi Khusus Hadir di Indonesia, Terinspirasi Jet Tempur F-35B

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale
Sumber :

100kpj – Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale resmi diboyong ke Indonesia. Moge ini merupakan edisi khusus yang terinspirasi pesawat tempur generasi kelima F-35B buatan Lockheed Martin, dan hanya ada 1.913 unit saja.

Motor ini mengusung desain dengan dimensi yang compact dan menghasilkan gaya berkendara sporty yang dinamis, seperti roadster terbaik. Ini juga menjadi Moto Guzzi pertama yang memiliki mesin baru “compact block” dengan karakteristik teknis yang modern dan canggih.

"Kami dengan bangga mempersembahkan ke Indonesia edisi terbatas dari Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale, perayaan paling eksklusif dari evolusi Moto Guzzi dan warisan antara Moto Guzzi dan Italian Naval Aviation (Penerbangan Angkatan Laut Italia). Dilengkapi mesin compact-block terbaru yang kuat dan inovatif dengan adaptive aerodynamic," kata Marco Noto La Diega selaku Managing and Country CEO of Piaggio Indonesia dalam keterangan resminya, Rabu 27 September 2023.

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale

Soal penampilan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale hadir dengan livery khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur F-35B. Corak tersebut merupakan bagian yang tidak lepas dari pesawat itu, kemudian didesain dengan lambang khas di kedua sisi cowling, bersamaan dengan garis "jet intake".

Ada juga corak low-visibility tricolor rosette pada sisi tangki bahan bakar, menjadikannya serupa lambang penerbangan Angkatan Laut Italia, dan logo unit pesawat terbang. Pengerjaan catnya disimulasikan secara realistis.

Soal spesifikasinya, Moto Guzzi V100 Mandello dibekali oleh mesin mesin 1.042 cc, DOHC, berkonfigurasi V-Twin 90 derajat, pendingin cairan, dan pengabut injeksi. Layout mesin di moge ini merupakan pengembangan terbaru yang diklaim berbeda dari model yang sudah ada sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic