Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget dengan Harga Baterai Vespa Elettrica, Setara Mobil Bekas

Vespa Elettrica
Sumber :

100kpj – PT Piaggio Indonesia (PID) telah resmi menjual Vespa Elettrica di Tanah Air dengan jarga Rp198 juta. Penjualan suku cadangnya pun telah disiapkan oleh PID, namun jangan kaget dengan harga jual baterainya yang setara dengan harga mobil bekas, di mana puluhan juta.

Motor listrik Vespa Elettrica memakai baterai lithium-ion yang modern, mirip dengan smartphone kelas atas hasil kerjasama dengan LG Chem. Daya jelajah skutik asal Italia ini dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER, dan 40 Km/Jam dalam mode ECO.

Waktu standar yang dibutuhkan untuk pengisian penuh baterianya adalah setidaknya 4 hingga 8 jam (dengan tegangan 220 V dan tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian). Ayu Hapsari, PT & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan pihaknya juga menjual baterainya, jika di masa mendatang komponen tersebut rusak akibat kesalahan sendiri atau sudah lewat masa garansinya.

Motor listrik Vespa Elettrica

“Harga (baterai) sekitar Rp70 juta. Itu baterainya saja, belum termasuk ongkos pasangnya ya. Nanti disesuaikan oleh masing-masing diler,” kata Ayu pada wartawan di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 24 Agustus 2023.

PT Piaggio Indonesia sendiri memberikan masa garansi selama 3 tahun. Untuk menjaga kualitas baterai tetap prima, pengguna juga perlu memperhatikan siklus pengecasan.

“Semua komponen (dapat) garansi tiga tahun, kecuali fast moving. Baterainya juga perlu diperhatikan siklus pengisiannya, jadi ada yang namanya baterai panas dan dingin. Ini yang perlu diperhatikan agar kondisinya tetap prima,” ujar Ayu.

Berita Terkait
hitlog-analytic