Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kolaborasi dengan Iwan Tirta, Ini Filosofi 7 Motif pada Vespa Batik Special Edition

Vespa Batik
Sumber :

100kpj –  Vespa Batik Special Edition telah diperkenalkan PT Piaggio Indonesia, saat pembukaan pabrik perdananya di Tanah Air. Vespa dengan motif batik ini juga sebagai persembahan spesial untuk masyarakat Indonesia.

Batik-batik yang melekat pada Vespa LX 125-i tersebut hasil kerja sama dengan rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection. Melalui proyek ini, merek Vespa terus menyelaraskan diri agar relevan dengan pasar lintas generasi.

“Vespa Batik Special Editionadalah karya seni Italia dan Indonesia yang sesungguhnya, yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya yang disatukan oleh perspektif warisan yang modern melalui Vespa dan desai batik ini," ujar Marco Noto La Diega, Country Head PT Piaggio Indonesia, Selasa 13 Desember 2022.

Vespa Batik

"Perpaduan ini menjadi manifestasisempurna bagi masyarakat Indonesia yang menjadi pengingat bagaimana PT Piaggio Indonesia akan terus berkomitmen, relevan, dan sepenuh hati melayani pelanggan setia kami di Indonesia, baik di masa lalu, sekarang, dan masa depan," lanjutnya.

Pola batik pada Vespa Batik Special Edition merupakan adaptasi dari pola tradisional “Tambal Jagad”. Pola ini memiliki makna filosofis yang mendalam dengan menggambarkan kolase berbagai pola batik tradisional, yang terinspirasi oleh beragam latar belakang dan budaya, mewakili Indonesia sebagai negara kepulauan.

Desain pola yang melekat pada Vespa Batik menampilkan perpaduan 7 pola tradisional yang melambangkan keragaman budaya dari Sabang sampai Merauke, yang mewakili luas wilayah Indonesia dari Barat ke Timur.

Berita Terkait
hitlog-analytic