Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Indonesia Pilih Boyong Gesits Dibanding Esemka, Gara-gara Nyontek?

Motor Listrik Gesits di Kampus
Sumber :

100kpj – Indonesia mendapat kehormatan setelah ditunjuk sebagai negara mitra resmi dalam pameran teknologi Hannover Messe 2020. Menariknya, dalam pameran tersebut Indonesia justru akan memboyong motor listrik Gesits, bukan mobil Esemka yang tengah 'naik daun'.

Rencana Indonesia membawa motor listrik Gesit tersebut terungkap saat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution saat menggelar rapat koordinasi tingkat menteri guna membahas persiapan Indonesia di Hannover Messe 2020.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang ikut dalam rapat koordinasi tersebut mengatakan Indonesia akan membawa lima sektor unggulan. Selain otomotif juga elektronik, tekstil, kimia serta makanan dan minuman.

Presiden Jokowi resmikan mobil Esemka.


"Ada beberapa teknologi berbasis listrik, seperti Gesits, itu akan kami bawa, kemudian teknologi baterainya, ini kerja sama dengan Panasonic. Terutama yang sudah berproses di 4.0. Esemka kan belum produksi jadi ditingkatkan dulu," kata Airlangga.

Dia mengatakan, orientasi Indonesia dalam pameran ini adalah untuk mendorong ekspor dan investasi. Dalam pameran itu, akan ada Business Summit dan seminar. Persiapan kepanitian nasional pun, lanjut dia, sudah cukup matang.

"Sehingga nanti akan berbagi tugas dalam pembentukan panitia nasional, pengarahnya Menko Perekonomian dengan wakil Kementerian Perindustrian, dan perwakilan dari kementerian lain menjadi bagian dari kepanitian secara nasional," kata dia.
Berita Terkait
hitlog-analytic