Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Rp90 Jutaan, Kawasaki ZX-25R 4 Silinder Dipercaya Bakal Viral

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.
Sumber :

100kpj – Proyek Kawasaki ZX-25R empat silinder bakal tiba tak lama lagi. Motor bertenaga bengis dengan kapasitas seperempat liter itu dijadwalkan tayang pada akhir Oktober 2019, memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2019.

Menurut informasi yang beredar, sepeda motor ini akan diproduksi di Jepang untuk selanjutnya diekspor ke Indonesia dan Thailand.

Menurut laporan YoungMachine, Selasa 10 September 2019, jantung pacu yang tertanam pada ZX-25R empat silinder memiliki efisiensi tinggi dengan tenaga hingga 46 daya kuda.

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.


Rangkanya bahkan benar-benar baru dan belum pernah digunakan pada model Kawasaki manapun. "Frame-nya diproduksi dari bahan berkualitas baik, kuat tetapi sangat fleksibel. Sementara suspensi depan mengusung model upside down," sebut laporan itu.

Sejauh ini segala persiapan terus dilakukan. Termasuk salah satunya adalah pengetesan yang dilakukan Kawasaki terhadap ZX-25R di Sirkuit Sentul, Indonesia.

Ada satu poin penting yang bisa ditarik dari kesiapan Kawasaki terhadap ZX-25R. Yakni, jenama geng hijau itu diprediksi bakal membuka tren baru untuk motor jenis sport.

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.


Di mana, saat penjualan motor sport 250-300 di pasaran tengah lesu, mungkin akan terdongkrak berkat pembenaman mesin empat silinder, yang membuatnya menjadi makin buas. Kita tunggu bersama.

Harga Jual

Sementara itu menurut kabar informal yang disampaikan salah satu diler Kawasaki di Indonesia, New Kawasaki Ninja ZX-25R akan dijual dalam model standar dan top. Spesifikasi keduanya tidak akan jauh berbeda.

Pembedanya, edisi top akan memiliki sistem Kontrol Traksi dan mode mengemudi. Kemungkinan besar juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Quick Shifter untuk varian top.

Dikutip GreatBiker, prediksinya Kawasaki ZX-25R versi standar akan mulai dijual dengan harga 216 ribu baht atau setara Rp99,4 juta dan termahal dengan banderol 300 ribu baht atau setara Rp138 juta.

Logo Kawasaki.


Bicara desain, Kawasaki Ninja 250cc empat silinder atau ZX-25R akan memiliki tampang menarik. Sebab dari gambar rekaan digital alias render yang dibuat, nampak desain ZX-25R mirip dengan sang kakak ZX-10R di banyak titik. Hal itu sejalan dengan sejumlah bocoran yang belakangan terus memenuhi dinding media sosial.

Jika benar, tentu akan sangat menarik mengingat ZX-10R selama ini punya reputasi yang baik dalam hal performa dan desainnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic