Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder Bakal Dijual Rp90 Jutaan

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.
Sumber :

100kpj – Kawasaki belakangan terus menggarap motor barunya. Motor tersebut adalah ZX-25R, yang tak lain merupakan Ninja 250cc versi empat silinder.

Kelahirannya pun digadang-gadang makin dekat. Bahkan kabar terbarunya menyebut, kalau ZX-25R bakal hadir dalam dua versi. Demikian seperti dikutip GreatBiker, Senin 9 September 2019.

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.


Seperti diketahui, Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan salah satu sepeda motor yang paling diawasi banyak pencinta motor di seluruh dunia. Hal ini beralasan lantaran motor seperempat liter ini mengusung konfigurasi dapur pacu empat silinder pertama setelah lenyap di tahun 2000.

Menurut kabar informal yang disampaikan salah satu diler Kawasaki di Indonesia, New Kawasaki Ninja ZX-25R akan dijual dalam model standar dan top. Spesifikasi keduanya tidak akan jauh berbeda.

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.


Pembedanya, edisi top akan memiliki sistem Kontrol Traksi dan mode mengemudi. Kemungkinan besar juga dilengkapi dengan fitur lain seperti Quick Shifter untuk varian top.

Prediksinya, Ninja ZX-25R versi standar akan mulai dijual dengan harga 216 ribu baht atau setara Rp99,4 juta dan termahal dengan banderol 300 ribu baht atau setara Rp138 juta.

Desain Mirip ZX-10R

Bicara desain, media otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, menyebut Kawasaki Ninja 250cc empat silinder atau ZX-25R akan memiliki tampang menarik.

Sebab dari gambar rekaan digital alias render yang dibuat, nampak desain ZX-25R mirip dengan sang kakak ZX-10R di banyak titik. Hal itu sejalan dengan sejumlah bocoran yang belakangan terus memenuhi dinding media sosial.

Jika benar, tentu akan sangat menarik mengingat ZX-10R selama ini punya reputasi yang baik dalam hal performa dan desainnya.

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.


Hal yang paling membanggakan tentu ada pada sektor dapur pacu ZX-25R. Young Machine mengaku sudah mengantongi informasi, kalau Ninja empat silinder bakal punya tenaga mengerikan, yakni hingga 60 daya kuda.

Mesinnya bakal punya putaran sangat kuat, hingga 20.000 rpm. Jika mencermati gambar render yang dirilis, tentu wajah dari ZX-25R masih akan datang dengan DNA Ninja. Yakni masih dengan lampu depan dua bilah.

Lebih menarik, motor itu juga sudah mengusung suspensi upside down dan pemasangan rem cakram ganda di roda depan.
Berita Terkait
hitlog-analytic