Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asal Usul Motor Cebol Honda Dijuluki Monkey

Honda Monkey resmi meluncur di GIIAS 2019.
Sumber :
AHM

100kpj – Beberapa waktu lalu, Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor terbarunya Honda Monkey. Motor legendaris dengan bentuk unik ini memang sempat di setop produksinya di Jepang. Kini 'Si Monyet' kembali lahir.

Motor yang diluncurkan AHM di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, Juli lalu dibanderol dengan harga On The Road DKI Jakarta Rp65 juta. Hadir dengan 3 varian warna Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black.

Meski punya nama besar dan ikonik, ternyata masih banyak yang belum tahu asal-usul kenapa motor ini punya julukan Honda Monkey. Motor mungil yang pertama kali diproduksi pada tahun 1961 ini aslinya punya kode Honda Z100.

Honda Monkey


Namun rupanya lebih populer dengan sebutan Honda Monkey. Embel-embel Monkey atau monyet tersebut rupanya karena memang terinspirasi oleh hewan penyuka pisang tersebut.

Setang yang tinggi membuat pengendaranya tampak sedang menggelantung. Gaya berkendara itulah yang akhirnya membuat motor mungil ini mendapat julukan Monkey. Meski untuk model yang terbaru tak terlalu tinggi setang kemudinya.

Honda Monkey.


Motor ini sempat mengalami beberapa pengembangan termasuk dengan munculnya Honda Gorilla yang memang terinspirasi Honda Monkey. Seiring dengan semakin banyaknya motor-motor baru, Honda akhirnya menghentikan produksinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic