Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Resmi Luncurkan CBF190TR, Cocok Buat Penerus Tiger

Honda CBF190TR.
Sumber :

100kpj – Honda punya gacoan baru bergaya tracker. Motor itu adalah CBF190TR. Jika melihat tampangnya, kental bergaya Neo Retro.

Honda CBF190TR merupakan motor baru jenama berlogo sayap mengepak yang melakoni debut pertama di dunianya di Tiongkok. Alhasil, karena wujudnya yang menarik, motor itu langsung sukses menyita perhatian publik.



Seperti dikutip Bennets, Kamis, 29 Agustus 2019, New Honda CBF190TR merupakan motor yang diproduksi oleh Sundiro Honda dari Cina dengan desain lampu bundar.

Setangnya juga nampak agak tinggi, dan mengusung jok single seat. Sistem suspensi depannya sudah upside down, sementara belakang mengandalkan peredam kejut monoshock.

Untuk ukuran mesin, mengusung dapur pacu 184cc SOHC 1 piston 4 langkah, dengan rasio kompresi sama dengan 9,5: 1. Jika melihat karakternya, bisa jadi calon penerus Tiger nih.



Sebenarnya, mesin ini telah digunakan pada model motor Honda di China sebelumnya, seperti CB190R atau CB190SS, tetapi kali ini datang dalam bentuk retro.

Menurut catatan, tenaga dari motor ini adalah 15,69 HP pada 8.000 rpm dan torsi maksimum adalah 15 Nm pada 7.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan gearbox lima-kecepatan dan injeksi. Pada kaki-kaki, motor ini mengandalkan ban semi off-road.

Jika melihat garis desainnya, secara keseluruhan sangat menarik. Untuk sementara, model New Honda CBF190TR baru akan dipasarkan di Tiongkok saja. Namun tetap saja, tidak menutup kemungkinan jika sosoknya akan dijual di negara Asia lain termasuk Indonesia. Cocok buat gantikan Tiger nih!
Berita Terkait
hitlog-analytic