Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Rekor Dunia Ini Dibuat dengan Sepeda Motor, Ada yang Bikin Melongo

Naik motor di atas jok
Sumber :

100kpj – Kecintaan seseorang terhadap dunia roda dua, membuat mereka rela melakukan berbagai hal yang sukar digapai akal.

Berawal dari keinginan dalam diri, eksplorasi, lalu menggelar atraksi, hingga akhirnya menjadi sorotan dan dihadiahi rekor dunia, adalah gambaran betapa kecintaan tersebut rupanya bukan perkara sembarangan.

Namun, dari seluruh rekor dunia yang tercipta menggunakan sepeda motor, tidak seluruhnya berisikan atraksi berbahaya saja, ada juga pencapaian unik lain yang termuat di dalamnya. Berikut kami rangkum semua itu ke dalam lima poin singkat.

Lepas Tangan Sejauh 222 KM

Seorang pria bernama Marcello Sarandrea berhasil menelusuri jalan raya sejauh 222 kilometer, tanpa sekalipun memegang setang motor, alias lepas tangan. Berkat aksinya tersebut, ia mendapat sorotan khalayak ramai, hingga dihadiahi rekor dunia sebagai The Longest Continuous Hands-free Motorcycle Ride.

Pria asal Italia tersebut, melakukan aksi beraninya itu di negaranya sendiri. Ia melakukan putaran ke banyak kota berbeda, namun harus mengalami kegagalan di Roma. Lantaran menurutnya, Roma adalah kota yang ramai, sehingga sulit menjaga kestabilan kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic