Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cetak Rekor Dunia, Mobil Ini Mundur dengan Kecepatan 275 Km/jam

Rimac Nevera, mobil hypercar listrik asal Kroasia
Sumber :

100kpj –  Mobil hypercar listrik asal Kroasia, Rimac Nevera berhasil memecahkan rekor dunia. Spektakuler, mobil Nevera sukses memecahkan rekor dunia mundur dengan kecepatan hingga 171,3 mph atau 275,7 km/jam.

Rekor tersebut dicatatkan di fasilitas Automotive Testing Papenburg di Jerman, pada tanggal 2 November 2023 lalu. Rekor tersebut diset oleh pembalap profesional Rimac, Miroslav Drndak.

Ia mengatakan bahwa mengendarai Nevera mundur sangat berbeda dengan mengendarainya maju. Walau begitu, mobil tersebut bisa dicapu hingga kecepatan 275 Km per jam.

Rimac Nevera, mobil hypercar listrik asal Kroasia

"Pada putaran itu, saya harus membiasakan diri. Saya melihat pemandangan yang berlalu semakin cepat dari belakang, merasakan leher saya tertarik ke depan hampir seperti sensasi yang biasanya saya dapatkan saat mengerem dengan keras," kata Drndak, dikutip dari laman Carscoops.

"Saya menggerakkan kemudi dengan sangat lembut, berhati-hati untuk tidak mengganggu keseimbangan, memperhatikan jalur dan titik pengereman saya dari kaca spion, sambil terus memperhatikan kecepatan,” tambahnya.

Rimac Nevera, mobil hypercar listrik asal Kroasia
Berita Terkait
hitlog-analytic