Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebenarnya Vespa Diciptakan untuk Pria atau Wanita, Sih?

Vespa Medley.

100kpj – Skuter matik asal Italia, Vespa, merupakan produk dengan identitas yang kental. Sejak pertama diluncurkan, tampilannya boleh dibilang tak begitu banyak berubah. Utamanya, garis desain yang tetap dipertahankan menyembung, alias sedikit gemuk.

Namun, banyak kalangan merasa bingung, mengenai karakteristik skuter lansiran Vespa. Apakah sebenarnya motor tersebut ditujukan untuk kalangan pria, atau justru kaum hawa?

Pertanyaan tersebut menjadi hal pantas, sebab berbeda dengan pabrikan lain, Piaggio—selaku produsen motor Vespa—tidak memberikan atribut khusus pada produknya yang memberikan kesan feminitas ataupun maskulinitas di kendaraan.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega menyebut bahwa pihaknya sengaja menghadirkan tunggangan dengan tampilan yang berada di tengah-tengah. Artinya, skuter Vespa tak meninggalkan kesan maskulin saat dikendarai pria, dan tetap feminin saat ditunggangi wanita.

“Vespa adalah lambang kesetaraan. Dia tak memilih siapa yang pantas menungganginya. Apakah kamu pria, wanita, pendek atau tinggi, hitam atau putih. Semua pantas dan cocok menggunakannya,” kata Marco di Jakarta, Selasa sore, 28 Agustus 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic