Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Bocah Pipis di Dalam Bus Kota, Netizen Jengkel Ibunya Diam Saja

Bocah kencing di bus.
Sumber :

100kpj – Bus kota pada dasarnya merupakan sarana transportasi umum. Artinya tidak bisa salah satu penumpang berbuat seenaknya tanpa memperhatikan hak orang lain di dalam bus.

Namun ada salah satu hal menjijikan yang dipertontonkan seorang bocah lelaki di sebuah bus di Kota Foshan, Guangdong, China. Di mana bocah itu kencing di depan ibunya sambil berdiri, hingga air seninya berceceran di dalam bus.

Yang menjadikannya perhatian sejumlah penumpang lain, sang ibu yang melihat kejadian itu tak menggubrisnya, bahkan menyuruhnya untuk tetap melakukan kencing berdiri di dalam bus. Sontak, penumpang lain yang melihat kejadian itu langsung mengabadikan peristiwa itu untuk selanjutnya diunggah ke media sosial. Demikian seperti dikutip Shanghaiist, Selasa 13 Agustus 2019.

Belakangan foto tersebut mendadak viral di Tiongkok. Banyak netizen yang menyayangkan rendahnya kesadaran untuk menjaga kenyamanan penumpang lain di dalam bus, apalagi sang ibu bocah yang hanya berdiam diri tak melakukan apa-apa.

Seorang netizen mengatakan, sebaiknya pada kondisi demikian, si orangtua harus memberi tahu pengemudi agar segera menepikan bus ke sisi jalan, atau setidaknya mengarahkan anaknya untuk pergi ke salah satu tong sampah bus daripada ke lantai.

Bulan lalu, kejadian serupa juga pernah terjadi di Tiongkok, dan kasus itu juga menjadi viral. Namun bedanya, seorang ibu di Xi'an itu justru mendapat pujian secara online karena turut membungkuk dan membersihkan pipis anaknya di lantai bus.

BACA JUGA:

Waduh, 6 Mobil Honda di Indonesia Kena Recall

BACA JUGA:

Meluncur 3 September, Nissan Juke Versi Baru Sudah di Jalanan

Berita Terkait
hitlog-analytic