Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Meluncur 3 September, Nissan Juke Versi Baru Sudah di Jalanan

Rendering Nissan Juke edisi terbaru.
Sumber :

100kpj – Nissan dalam waktu dekat menyiapkan peluncuran Juke generasi terbaru. Mobil yang berkarir sejak 2010 itu memang jadi salah satu produk Nissan yang paling ditunggu-tunggu pencinta roda empat.

Bagaimana tidak, setelah sekian lama mencari peruntungan di pasar roda empat, mobil pelopor desain antimainstream itu belum juga mendapat penyegaran.

Kini, seperti dikutip Indianautos, Senin 12 Agustus 2019, generasi kedua dari Nissan Juke sedang dipersiapkan untuk meluncur. Laporan menyebut, debut perdana Juke edisi anyar bakal dilakukan pada 3 September 2019.



Menariknya lagi, jelang debut, Juke terbaru sudah kepergok melakukan uji jalan di mana wujudnya berhasil terjepret bidikan mata lensa, di kawasan Paris.

Bocoran Tampang

Walau ditutup kamuflase, namun para pemerhati otomotif sudah bisa menebak sederet ubahan yang bakal dibenamkan pada Juke terbaru. Unit uji terlihat mengenakan pelek alloy berukuran besar yang mengisyaratkan bahwa model baru mungkin memiliki opsi ukuran roda yang berbeda.

Selain itu, mengikuti jejak Nissan Juke sebelumnya, generasi terbaru dari Juke masih akan memiliki desain yang ekstrem dan radikal. Dan tampaknya bahkan lebih dari itu.

Wujudnya konon mengambil inspirasi dari Konsep Nissan Gripz yang diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2015 lalu. Mobil yang dirancang oleh Nissan Design Europe (London) itu memiliki gril V yang ringkas dan diapit oleh lampu depan dua tingkat.

Juke generasi kedua akan menjadi model Nissan pertama yang didukung oleh platform CMF-B. Nissan berencana akan memasarkan Juke di pasar negara-negara maju.



Laporan menyebut, ruang interior akan tampil menarik mata, termasuk sejumlah perubahan yang membuat kabin lebih luas.

Nissan Juke generasi terbaru akan tersedia dalam beberapa konfigurasi mekanis. Selain varian standar dengan mesin bensin 1.0L turbocharged, mesin bensin 1.3L turbocharged dan mesin diesel 1.5L turbocharged, varian plug-in hybrid diharapkan turut akan hadir.

BACA JUGA: Alasan Jokowi Lebih Berani Kendarai Motor Ketimbang Nyetir Mobil

BACA JUGA: Sah Naik, Pelanggan Ojek Online Ngeluh Tarif Jarak Jauh: Berasa Banget

Berita Terkait
hitlog-analytic