Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadi Saudara Mitsubishi Xpander, Begini Wujud Nissan Livina Baru?

Desain digital rendering Nissan Livina facelift

100kpj – All New Nissan livina pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2019. Mobil yang meramaikan pasar Low MPV (Multi Purpose Vehicle) terssebut adalah produk pertama hasil aliansi Mitsubishi dan Nissan secara global.

Nissan Livina diproduksi di pabrik Mitsubishi dengan memanfaatkan platform Xpander. Sehingga secara fitur dan mesin serupa, hanya desain eksterior, dan interior yang dibuat berbeda sesuai dengan ciri khas masing-masing brand.

All New Nissan Livina versi Cross

Meski terlahir dari rahim yang sama, namun nasib Livina terbaru tidak sebagus Xpander sebagai saudara kandungnya. Hal itu terlihat dari data penjualan wholesales yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Tahun lalu misalnya, dalam periode Januari-November 2021 penjualan Xpander dari pabrik ke diler mencapai 23.491 unit. Sedangkan Livina hanya terjual 1.798 unit, di mana Januari sampai April tidak ada angka pengiriman unit. 

Pencapaian MPV berlogo tiga berlian itu juga ditunjang dari model faceliftnya yang dirilis pada 8 November. New Mitsubishi Xpander hadir dengan beberapa penyegaran dari sisi eksterior, interior, hingga fitur-fitur baru.

Mengingat kakak kandungnya sudah mendapatkan pembaharuan, diduga Livina facelift juga akan meluncur. Namun belum ada kepastian atau informasi dari PT Nissan Motor Distribution Indonesia sebagai produsennya.

Berita Terkait
hitlog-analytic