Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Jokowi Lebih Berani Kendarai Motor Ketimbang Nyetir Mobil

Vlog Jokowi saat disetirin PD Malaysia

100kpj – Presiden Joko Widodo berkunjung ke Malaysia dalam pertemuan bilateral. Yang manarik saat ingin makan siang, Jokowi disetirin langsung Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad menggunakan Proton Persona.

“Melajulah kami dalam rangkaian kendaraan pengawal dan mobil-mobil lain menuju lokasi jamuan santap siang,” ujar orang nomor satu di RI itu dalam video Instagramnya.

Dalam perjalanan, Jokowi mengaku sangat mengagumi sosok Mahatir yang masih menyetir mobil sendiri. Dan soal kepiawaiannnya memipin sebuah negara, dengan umur yang lebih tua dari dirinya.

 “Dan saya sekarang diajak Bapak Tun. Beliau setir sendiri, ngebut juga ini lah beliau pemimpin senior yang masih enerjik kerja keras dari pagi, siang dan malam,” tutur Jokowi di Vlog Youtube pribadinya.

Sesampainya di tempat tujuan, mantan Wali Kota Solo itu menceritakan sedikit soal ketidakberaniannya mengemudikan mobil sendiri. Bahkan Jokowi mengaku lebih mempunyai nyali mengendarai motor.

“Terima kasih Bapak Tun. Saya sudah tidak berani setir mobil, kalau motor saya masih. Kalau ini enggak berani, karena sudah 15 tahun enggak pernah pegang setir,” katanya dalam Youtube pribadi Mahatir, Chedet Official.

Berita Terkait
hitlog-analytic