Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Honda ADV 150 di Thailand Tembus Rp40 Jutaan?

Honda ADV150.

100kpj – Pabrikan kendaraan roda dua asal Jepang, Honda, belum lama ini melakukan peluncuran motor skutik petualang di Indonesia. Motor tersebut adalah ADV 150, yang tak lain merupakan baby X-ADV 750.

Honda mengatakan, ADV 150 merupakan motor yang dibuat dengan standar global. Artinya, motor ini memang diplot untuk juga merambah berbagai negara selain Indonesia.



Kemunculan ADV 150 rupanya tak cuma mendapat antusias positif dari para pencinta roda dua Tanah Air. Sebab banyak juga masyarakat dunia yang menanti kelahiran ADV 150 di negaranya. Salah satunya pencinta otomotif di negeri Gajah Putih, Thailand.

Namun, penantian itu sepertinya bakal terwujud tak lama lagi. Sebab seperti dikutip GreatBiker, Kamis, 8 Agustus 2019, ADV 150 bakal tiba di sana dalam waktu dekat.



"Tak harus menunggu selama CBR250RR yang diluncurkan di Indonesia saat itu. Di sini ada informasi yang cukup jelas kalau motor ini (ADV 150) tidak akan lama lagi meluncur. Kemungkinan besar tak akan sampai akhir 2019," tulis laporan tersebut.

Honda ADV 150 untuk pasar Thailand rencananya akan disuplai dari Indonesia. Artinya, dipastikan harga jual di sana bakal lebih mahal ketimbang banderol ADV 150 di Tanah Air.

Diperkirakan, jika di Indonesia versi termurah ADV 150 dijual dengan banderol Rp33,5 jutaan, maka di Thailand harganya bisa mencapai 90 ribu baht atau setara Rp41,5 jutaan.
Berita Terkait
hitlog-analytic