Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa LX 125 Kini Diproduksi di Pabrik Cikarang

Pabrik perakitan vespa atau Piaggio Indonesia
Sumber :

100kpj –  Piaggio Indonesia akhirnya meresmikan pabrik di Kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Rabu 23 November 2022. Indonesia menjadi negara keempat setelah Piaggio juga memiliki fasilitas produksi di Italia, Vietnam, dan India.

Pabrik ini memiliki kapasitas 10.000 unit per tahun untuk melayani pasar domestik. Di Indonesia, PT Piaggio Indonesia memasarkan beragam model motor mulai skutik hingga motor gede dari merek Aprilia, Vespa, Moto Guzzi, dan Piaggio.

Sebagai tahap awal, produksi pertama di pabrik Cikarang ini adalah Vespa LX 125 iGet, yang sebelumnya diimpor langsung dari Vietnam. Dibangunnya pabrik di Indonesia sendiri, sebagai bentuk komitmen Piaggio yang telah masuk lebih dari 10 tahun dalam memasarkan produk di Tanah Air.

Chief Executive of Product and Global Strategy Piaggio Group, Michele Colaninno mengatakan ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi dan misi perusahaan.

"Piaggio Group dalam memprioritaskan komitmen yang berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan juga khususnya kawasan Asia. Kami terus mendorong, dan menghadirkan produk yang berkualitas untuk konsumen," ujar Michele melalui keterangan resminya, Rabu 23 November 2022.

Pabrik perakitan vespa atau Piaggio Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menambahkan pihaknya akan secara berkala menambah investasi untuk keberlangsungan bisnisnya di Indonesia. Untuk mendukung langkah investasi itu, mereka berupaya memberikan pelayanan dan pengawalan.

Berita Terkait
hitlog-analytic