Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketemu Polisi yang Sembunyi untuk Berhentikan Kendaraan, Lapor ke Sini

Razia Kendaraan
Sumber :

100kpj – Dalam menjalankan tugasnya atau menindak pengendara kendaraan yang tidak tertib lalu lintas, sering dijumpai polisi lalu lintas yang bersembunyi di tikungan atau di bawah pohon, agar tidak terlihat oleh pengendara yang melanggar.

Mengetahui anggota polisi yang berperilaku demikian, maka Irjen Pol Abiyoso Seno Adji, Wakapolda Jawa Tengah (Jateng) meminta warga melapor ke Polda Jateng jika masih ada polisi yang sembunyi di tikungan lalu menghentikan pengendara.

"Apabila ada oknum polisi yang berdiri di bawah pohon atau sembunyi di tikungan, dan menghentikan pengendara saat melintas, bisa melapor ke Polda Jateng," ungkap Abiyoso kepada wartawan di Mapolda Jateng, Senin 3 Oktober 2022 kemarin.

Pasalnya kini Abiyoso menjelaskan petugas ataupun mobil dinas kepolisisn sjmudsh dilengkapi kamera yang merekam setiap pelanggaran lalu lintas dari masyarakat.

Pengendara Moge Kabur Ketika Ada Razia

"Artinya sekarang sudah bukan eranya lagi petugas lalu lintas melakukan operasi dengan stationer. Berhenti di satu ruas jalan kemudian memasang papan petunjuk sedang dilaksanakan operasi kepolisian," ujarnya.

Makanya pada Operasi Zebra Candi 2022 yang dimulai Senin 3 Oktober 2022 kemarin hingga dua pekan ke depan, polisi tidak mengadakan razia stasioner di jalan raya saat melakukan operasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic