Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Mau Instal Teknologi Canggih ke Produk Baru, Motor Apakah Itu?

Honda Forza.
Sumber :

100kpj – Meski Forza edisi anyar baru lahir belum lama ini, namun Honda sepertinya tengah melakukan penggarapan proyek baru berkaitan dengan skutik bongsor paling gress. Ya, Honda digadang-gadang tengah meracik Forza versi modern dengan sejumlah pembaruan berarti.

Pembaruan itu meliputi sistem katup variabel, seperti halnya VTEC. Bagi sejumlah orang, tentu bertanya-tanya, mengapa Honda menginstal sistem katup variabel itu.

Sistem itu sebenarnya cukup menarik jika diaplikasikan bagi motor-motor Honda, di mana sistem tersebut akan membuat akselerasi motor dapat terdistribusi rata di tiap rentang kecepatan, baik rendah maupun tinggi. Maka tak heran, bukan cuma Forza yang coba digeber dengan aplikasi itu, namun Honda juga menginstal sistem tersebut pada motor bertenaga super, All New CBR1000RR. Demikian seperti dikutip GreatBiker, Minggu 27 Juli 2019.



Jika dicermati, bukan cuma sistem katup variabel yang bakal dipenuhi Honda pada Forza baru. Tetapi juga pemenuhan Euro5.

Di pasar global, XMAX 300 di atas kertas punya kekuatan lebih berarti. Hal itu merupakan modal yang kuat bagi XMAX untuk mendominasi pasar. Atas kondisi itu pula yang membuat Honda getol menghadirkan diferensiasi positif bagi Forza untuk menggebuk balik XMAX.

Di pasar Eropa, Forza lahir dengan pembekalan mesin SOHC satu piston, berkapasitas 279cc. Sementara di Tanah Air, motor ini dibekali mesin 250cc.
Berita Terkait
hitlog-analytic