Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Baru Pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR Meluncur

Motor China pesaing Ninja 250
Sumber :

100kpj – Di beberapa negara mobil sport dengan mesin 250cc cukup banyak pilihannya. Bahkan salah satu jenama asal China ikut bermain di kolam yang sama.

Ada beberapa motor china yang dibuat agak mirip dengan produk Jepang agar dapat bersaing di pasar, salah satunya melawan Kawasaki Ninja 250, dan Honda CBR250RR.

MForce Bike Holdings, merupakan salah satu brand asal Tiongkok yang memiliki beberapa produk, dan bersinggungan langsung dengan model-model brand Jepang. 

Mereka baru saja merilis tiga varian motor sport seperempat liter, yaitu QJMotor 250 RS, 250RR, dan WMoto Voge 250RR. Ketiganya memiliki desain, dan fitur, dan spesifikasi mesin yang berbeda-beda.

Melansir Paultan.org, Jumat 8 Juli 2022, setelah sukses dipasarkan di negara asalnya, ketiga motor sport tersebut melantai di Malaysia. Namun harganya belum diumumkan, meski digadang-gadang akan lebih murah dari pesaingnya.

Soal jantung pacunya, WMoto Voge 250 RR mengandalkan mesin 249cc SOHC dengan tenaga maksimal 27 dk, dan torsi 23 Nm, didukung dengan transmisi manual kopling enam percepatan.

Desainnya dibuat agak menyerupai Ninja 250, terlihat dari bagian lampu depan yang terpisah menjadi dua lekukan, banyak garis tajam mulai dari fairing, tangki, sampai bodi belakang. Suspensi depan sudah upside down.

Berita Terkait
hitlog-analytic