Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Cuma Subsidi, Motor Listrik China Diganjar Diskon Selama Bulan Ramadhan

Yadea di IIMS 2023
Sumber :

100kpj – Sejumlah brand kendaraan mulai menebar promo di bulan Ramadhan demi menarik minat konsumen saat daya beli sedang tinggi. Seperti yang ditawarkan produsen motor listrik Yadea selama bulan ini.

Direktur PT Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo mengatakan, dengan mengusung tema Yadea bagi THR perusahaan bertujuan memberikan kemudahan bagi masyrakat untuk memiliki motor listrik Yadea.

“Di era saat ini motor listrik dapat memberikan solusi, dan kepraktisan bagi konsumen karena biaya operasional dan perawatannya lebih efisien, serta terjangkau,” ujar Gerry dikutip dari keterangannya, Selasa 12 Maret 2024.

Program pembelian itu berupa diskon Rp2,4 juta untuk pembelian Yadea E8S Pro, artinya banderol motor matik pelahap seterum itu menjadi Rp14,5 juta on the road Jadetabek, sudah termasuk subsidi Rp7 juta yang diberikan pemerintah.

Kemudian untuk pembelian Yadea T9 potongan harga yang diberikan Rp1 juta, sehingga harga jualnya menjadi Rp13,5 juta on the road Jadetabek, angka tersebut tentunya terhitung denan subsidi dari pemerintah. 

Motor listrik yang berhak menerima subsidi dari pemerintah jika statusnya sudah diproduksi di dalam negeri dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) minimal Rp40 persen, syarat itu sudah dipenuhi Yadea.

Saat memperkenalan diri di Indonesia Februari 2023 motor-motor listrik yang mereka pamerkan masih CBU dari China, kemudian Maret motor listriknya sudah dirakit secara lokal, dan model yang menerima subsidi bertahap.

Berita Terkait
hitlog-analytic