Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ingat dengan Motor China Jialing di Indonesia? Model Barunya Mirip Super Cub

Motor China Jialing Coco Sidecar
Sumber :

100kpj – Masih ingat dengan era motor-motor China yang meramaikan pasar otomotif Indonesia di era 1990-an. Merek Jialing, menjadi salah satu motor bebek asal China yang banyak seliweran di jalanan Tanah Air kala itu.

Jialing pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1998, dan didistribusikan oleh PT Buana Jialing Makmur Sakti Motor. Saat itu, motornya dijual dengan harga murah dan memiliki kemiripan dengan motor-motor asal Jepang.

Pada tahun 2000-an, motor Jialing sempat mengalami penurunan penjualan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain persaingan yang semakin ketat dari pabrikan motor Jepang dan Eropa serta penurunan kualitas produk.

Motor China Jialing Coco Sidecar

Ternyata, eksistensi Jialing masih cukup bertahan di luar sana. Terbukti dengan model baru yang dikeluarkannya di negeri asalnya tersebut, yakni Jialing Coco sidecar.

Lagi-lagi, desain motor dari Jialing ini mirip dengan motor bebek termahal dari Honda, yakni Honda Super Cub. Mulai dari, lampu depan, bodi hingga jok. Perbedaannya hanya terletak, dengan ditambahkannya sespan yang menempel di sisi kiri motor tersebut.

Motor China Jialing Coco Sidecar
Berita Terkait
hitlog-analytic