Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor dan Mereknya Dijiplak Pabrikan China Jadi Ducasu, Ini Kata Bos Ducati

Ducasu, Motor sport asal China jiplakan Ducati
Sumber :

100kpj –  Beberapa waktu lalu sempat heboh motor asal China yang memiliki kemiripan dengan motor Ducati dengan merek Ducasu. Lalu bagaimana tanggapan dari pabrikan motor ternama asal Italia itu dengan adanya Ducasu?

Ducasu seolah memplesetkan merek Ducati dan merilis model Ducasu DK 400. Motor ini mengambil tampilan yang mirip dengan Ducati Supersport 950 versi 2017-2021.

Ducasu, Motor sport asal China jiplakan Ducati

Tak cuma tampilan motor, tapi juga font logo, sampai lambangnya sangat mirip dengan motor mahal asal Italia tersebut. Ducasu DK400 ini dijejali mesin dua silinder 385 cc dan diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 25 daya kuda.

Motor ini menggunakan satu swingarm seperti halnya motor-motor Ducati. Di bagian fairingnya ada logo Ducasu lengkap dengan aksen merah, putih dan hijau layaknya bendera Italia.

Menariknya, pabrikan ini sudah ada sejak 1994 dan sudah banyak lakukan ekspor. Perihal harga, Ducasu yang menawarkan 20.000-an Yuan atau sekitar Rp40 jutaan saja untuk motor DK400 ini. Sangat jauh sekali dengan harga motor Ducati aslinya.

Ducasu, Motor sport asal China jiplakan Ducati
Berita Terkait
hitlog-analytic