Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Teknologi Ini Bikin Honda CBR250RR Tetap Aman Dikendarai di Musim Hujan

Test ride Honda CBR250RR SP QS baru
Sumber :
AHM

100kpj –  Curah hujan mulai sering turun dan merata di beberapa wilayah, khususnya Jabodetabek. Berkendara sepeda motor di kala hujan tentu meningkatkan potensi bahaya.

Namun, motor Honda CBR250RR mengusung sejumlah teknologi yang membuat berkendara tetap aman di kala hujan. Menurut Head of Technical Service Department PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Benedictus F. Maharanto, Honda CBR250RR dibekali dengan beberapa fitur berteknologi canggih.

Di mana, minim risiko ban slip karena ada fitur step riding Mode with throttle by wire. Yang mana, akan memberikan keseimbangan kinerja mesin yang lebih baik ketika motor melaju di jalanan.

Fitur di Honda CBR250RR

Selain itu ada juga fitur Assist atau Slipper Clutch, yang berfungsi mengurangi efek engine brake. “Jadi, berguna untuk menghindari dan meminimalisir risiko ban slip. Apalagi hujan belakangan ini sering turun,” ujarnya.

Honda CBR250RR tipe tertentu juga dilengkapi dengan fitur Quick Shifter. Fitur ini memudahkan pengguna melakukan perpindahan gigi lebih smooth dan cepat, termasuk ketika melaju kencang di jalanan.

Kemudian, uspensi depan motor sport ini juga dibekali New Inverted front suspension. Adapun teknologi All LED System terdapat pada pencahayaan, dan sudah dilengkapi lampu hazard.

Berita Terkait
hitlog-analytic