Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder Bakal Jadi Made in Indonesia?

Rendering Kawasaki Ninja 250cc empat silinder.
Sumber :

100kpj – Kawasaki terus ngebut mempersiapkan perilisan Ninja 250cc empat silinder yang mereka namakan ZX-25R. Motor ini menurut proyeksi bakal tampil secara perdana pada Oktober 2019 mendatang, memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show.

Kabar terbarunya, racikan mutakhir Kawasaki ini dilaporkan telah mengalami kemajuan yang pesat. Motor seperempat liter ini akan memiliki kecepatan yang mengagumkan.

Dari data yang keluar, motor ini bisa memproduksi tenaga maksimal 60 daya kuda. Di mana putaran mesinnya bisa mencapai hingga 20 ribu rpm. Tetapi sayang, data torsi masih gelap. Demikian seperti dikutip GreatBiker, Rabu 24 Juli 2019.

Untuk proyek produksi, ZX-25R dirancang dan dikendalikan oleh Kawasaki Jepang. Tak cuma Jepang, Indonesia juga turut melibatkan Indonesia dan Thailand untuk pengembangan.

Konon, basis produksi akan dilakukan di Thailand. Di mana, Tokyo Motor Show hanya akan digunakan untuk memamerkan versi purwarupanya. Sementara versi produksi baru akan diperkenalkan pada awal 2020.

Motor ini dikabarkan pula bakal memiliki harga kompetitif, meski harga di Indonesia konon bakal lebih murah dari pasar Jepang dan Thailand.

Berita Terkait
hitlog-analytic