Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gegara Alat Ini Polisi Lalu Lintas Tak Bisa 'Damai' di Tempat

Polisi tilang pemotor.
Sumber :

100kpj –Polisi lalu lintas semakin sempit ruangnya untuk bisa bermain, atau damai di tempat terhadap pelanggar lalu lintas.

Pasalnya Satuan Polisi Lalu Lintas Polrestabes Surabaya punya cara jitu, agar petugas yang bertugas, tidak bisa main mata dengan masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas.

Menurut AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si, Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengungkapkan, beberapa personil petugas Tim Urai Satlantas Polrestabes Surabaya sudah melaksanakan Program pemakaian Bodycam di setiap harinya dan berlangsung dalam durasi kurun waktu antara 6 hingga 8 jam.

Itu pun tergantung penggunaan pemakaian dari personil petugas Satlantas Polrestabes Surabaya ketika menjalankan tugas saat pengaturan lalu lintas di jalan raya Kota Surabaya.

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/10/14/5da458cb94dff-body-camera-kamera-portabel-yang-dipasang-pada-saku-baju_663_372.jpg

“Nah selain itu penggunaan bodycam juga sebagai bentuk transparansi kegiatan Kepolisian, sehingga setiap pergerakan personil dapat termonitor langsung oleh Perwira Pengawas di TMMC Surabaya,” bilang AKBP Teddy.

Body cam tersebut adalah kamera kecil sebagai alat pantai berteknologi canggih, yang terpasang di seragam sebelah kanan, dengan pengait di bahu masing-masing personil petugas Satlantas yang sedang bertugas di jalan raya.

Berita Terkait
hitlog-analytic