Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Monkey Resmi Masuk Indonesia, Yuk Intip Spek Lengkapnya

Honda Monkey resmi meluncur di GIIAS 2019.
Sumber :
AHM

100kpj – Setelah beberapa kali dipajang di serambi pameran otomotif Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memilih Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai momentum sempurna menjual Honda Monkey di pasar domestik.

Motor yang hadir sejak 58 tahun lalu itu, masih mengusung konsep iconic-fun bike. Sehingga masih mempertahankan garis desain generasi pertama. Salah satu yang menonjol, adalah ukurannya yang mungil dengan kotak mesin pejal, alias tanpa cela.

Honda Monkey hanya memiliki ground clearance 160 mm. Jarak sumbu rodanya 1.155 mm, dengan ketinggian jok 776 mm dari permukaan tanah.

Kendati secara karakter Honda Monkey menganut tampilan retro, namun motor boncel itu telah dibekali beberapa fitur berbasis digital. Misalnya seperti panel instrumen berbentuk  bulat yang menampilan seluruh informasi mengenai kendaraan, kemudian ada juga teknologi answer back system yang memudahkan pengendara mencari lokasi parkir sepeda motor.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6 liter dengan permukaan glossy berwarna sama dengan rangka, lengan ayun, dan juga shock belakang. Posisinya berada persis di atas mesin, dengan logo old wing tiga dimensi di permukaannya.

Dari segi dapur pacu, motor itu dibekali kapasitas mesin 125cc SOHC bertransmisi empat-percepatan. Tenaga maksimumnya mencapai 6,9 daya kuda, serta torsi puncak 11 Newton meter. Komposisi mekanis tersebut dilengkapi dengan sistem keamanan Inertial Measurement Unit (IMU) yang mencegah ban belakang terangkat saat pengeraman mendadak.

Honda Monkey hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Banana Yellow, Pearl Nebula Red, dan juga Pearl Shining Black. Ketiganya dipasarkan seharga Rp65 juta, on the road Jakarta.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan pihaknya optimis motor ini dapat diterima dengan baik di masyarakat. Honda Monkey diklaim bakal dapat jadi salah satu kebanggaan terbaru mereka saat berkumpul dan berkendara bersama teman.

“Kami berupaya untuk terus berinovasi dalam memberikan beragam pilihan sepeda motor sebagai bagian dari gaya hidup konsumen yang juga semakin beragam. Kehadiran Honda Monkey tentunya akan menjadi pilihan bagi para pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian dari cara mereka mengekspresikan diri,” ujar Johannes Loman.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic