Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Saat Jusuf Kalla Kepincut Jajal ADV 150, Skutik Baru Honda di RI

Wapres Jusuf Kalla di GIIAs 2019.

100kpj – Ada pemandangan menarik yang terlihat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, usai Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka seremoni acara, Kamis 18 Juli 2019, di ICE BSD, Tangerang.

Saat mengunjungi satu per satu booth yang memeriahkan pameran, dia menyempatkan diri untuk mampir menengok ADV 150, skutik petualang baru racikan Honda.



Motor itu memang digadang-gadang jadi produk anyar yang dipasarkan AHM untuk pasar Tanah Air, bersaing ketat dengan Yamaha NMAX dan Aerox.

Cerita bermula saat JK berkeliling. Ketika tiba di stan milik AHM, para pewarta langsung dihebohkan dengan kehadiran motor baru ADV 150. Tak ayal, Wapres JK pun langsung coba menghampiri dan duduk serta merasakannya langsung.



Wujudnya mirip dengan motor petualang, namun desainnya dikombinasikan dengan dek ala skuter matik. Pada bagian samping, tertera label ADV 150.

Meski belum ada keterangan resmi terkait ADV 150, namun sejumlah pihak menyebut kalau motor ini mengusung mesin PCX 150 dengan spesifikasi 149,3cc SOHC 2 katup berpendingin cairan. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga mencapai 14,5 dk di 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm di 6.500 rpm.



Soal harga jual, konon bakal dipasarkan Rp30 jutaan, namun belum dipastikan kebenarannya, mengingat AHM masih bungkam soal ini. Spesifikasi lengkap juga belum jelas terungkap. Sebab, unit kembali ditutup selubung, usai JK meninggalkan lokasi.

(Laporan: Pius Yosep Mali)
Berita Terkait
hitlog-analytic