Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jalur Puncak Bakal Ditutup Total Saat Tahun Baru

Jalur Puncak Bogor ditutup saat tahun baru
Sumber :

100kpj – Polres Bogor akan melakukan penutupan secara total pada jalur puncak, seperti tahun baru sebelumnya. Ini guna menekan lonjakan kendaraan dan mobilitas warga saat libur Natal 2021 dan tahun baru (Nataru) 2022.

Pada tahun sebelumnya, Polres Bogor memutuskan menutup jalur puncak Bogor selama 12 jam, yang dimulai tanggal 31 Desember sore hingga tanggal 1 Januari keesokan harinya. Kapolres Bogor AKBP Harun, takut kasus positif Covid-19 berisiko meningkat.

“(Jalur puncak) bisa memungkinkan untuk ditutup total, sambil kita lihat hasil kebijakan pusat bagaimana,” kata Harun, seperti dikutip dari Korlantas Polri.

Harun menyebut bahwa untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya sudah memberlakukan kebijakan ganjil genap (gage) di jalur Puncak dan Sentul setiap akhir pekan. Bahkan, nantinya polisi bakal menambah pos-pos pengamanan untuk Nataru.

Rencana kebijakan penutupan itu akan dilakukan selama 12 jam, mulai pada malam pergantian tahun hingga keesokan harinya. “Sekarang saja sudah mulai kita antisipasi seperti biasanya penerapan gage setiap akhir pekan dan mungkin nanti akan kita tambahkan pos pengamanan terkait Nataru ini,” ujarnya.

“Secara teknisnya gimana, itu kita masih koordinasikan dengan Bogor Raya dan dengan pusat juga bagaimana penerapan aturannya. Nanti kita selaraskan,” imbuh Harun.

Dia menyampaikan bahwa seiring di longgarkannya sejumlah aturan pada PPKM, wisatawan dari luar Bogor yang keluar dan masuk ke Puncak cenderung berkurang sejauh ini. Berbeda dari awal-awal PPKM, sambung dia, mobilitas kendaraan yang datang ke kawasan Puncak Bogor sangat tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic