Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kapolri Bakal Lakukan Ini Demi Cegah Macet Horor di Bali Kembali Terjadi

Kemacetan di Tol Bali Mandara hingga bandara.
Sumber :

100kpj –  Peristiwa menumpuknya kendaraan di Jalan Tol Bali Mandara, pada Jumat 29 Desember 2023. Macet horor itu terjadi karena membludaknya volume wisatawan ke Bali pada libur Nataru, kini Kapolri sudah mempersiapkan cara untuk mencegah terulang kembali.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan sejumlah langkah akan diambil. Baik langkah jangka pendek hingga panjang, seperti penjemputan menggunakan shuttle bus dari bandara hingga penggunaan jalur khusus.

"Tentunya tadi dilaporkan bahwa bagaimana ke depan ada langkah-langkah jangka pendek, menengah, dan panjang. Mulai dari penjemputan, terus memanfaatkan digital, online, panggilan online, sampai dengan menggunakan jalur khusus yang tadi tentunya perlu ada persiapan khusus. Jalur khusus seperti kereta dan sebagainya yang tadi disampaikan tadi," kata Sigit kepada wartawan di Jakarta, dikutip Senin, 1 Januari 2024.

Ia pun mengatakan macet horor di Bali sebelum pergantian tahun sudah terurai. Rute-rute yang menjadi kemacetan parah yaitu dari arah bandara ke wilayah-wilayah tertentu maupun sebaliknya. Jenderal bintang empat itu menambahkan, jajarannya bakal terus memperhatikan dan berupaya mengatasi macet horor di Bali agar tak terulang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

"Namun khusus untuk hari ini dan besok ini sudah menjadi perhatian bersama. Tentunya pengaturan rute dan yang paling utama menyampaikan ke masyarakat komunikasi publik yang baik sehingga kemudian stabilitas bisa diperoleh," tuturnya.

Peristiwa menumpuknya kendaraan di jalan Tol Bali Mandara, pada Jumat 29 Desember 2023, ramai diberitakan oleh media nasional maupun lokal. Penumpukan kendaraan itu disebabkan oleh membeludaknya volume wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Bali pada momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Berita Terkait
hitlog-analytic