Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

8 Tips Penting Setelah Motor Digunakan Liburan Agar Tidak Keluar Uang Banyak

Uji emisi gratis di bengkel motor Honda

100kpj – Libur natal dan tahun baru telah selesai, sejumlah warga sudah kembali melakukan aktivitas seperti biasanya. Bagi mereka yang menggunakan motor saat liburan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan.

Terutama perjalanannya cukup jauh, sehingga motor perlu mendapatkan perhatian lebih agar kondisinya tetap prima saat kembali digunakan beraktivitas, baik mencari nafkah, atau untuk antar anak sekolah.

Sub Department Head Techincal Service PT Daya Adicipta Motor, Ade Rohman mengatakan, motor akan melewati beragam kondisi jalan, dan kemacetan yang cukup panjang sehingga berpotensi tidak dalam kondisi prima.

Berikut 8 hal penting yang perlu diketahui pemilik motor usai liburan:

Cuci motor

Dalam perjalanan jarak dekat maupun jauh, bisa saja motor kehujanan, melewati jalanan becek dan berlumpur. Berpotensi kotoran menempel di bodi motor, mesin, suspensi, roda atau bagian lainnya.

Untuk menghindari karat di material logam, seret di komponen bergerak, aspal  yang menempel pada sepeda motor, maka disarankan segera dicuci pakai air bertekanan untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel.

Berita Terkait
hitlog-analytic