Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Usai Digunakan Liburan Mobil Perlu Mendapatkan Ini Agar Tetap Prima Diajak Kerja

Ilustrasi servis mobil Toyota Auto2000
Sumber :

100kpj – Menghabiskan waktu libur tahun baru, warga Ibu Kota berbondong-bondong menggunakan mobil pribadi demi mengunjungi tempat wisata. Bahkan ada juga yang memilih pulang ke kampung halaman 

Soal jarak tempuh, dan medan jalan yang dilewati saat berlibur tentu cukup beragam tergantung lokasi yang dituju. Karena mobil bekerja keras saat diajak berlibur, ada yang menganggap bahwa servis dan ganti oli wajib dilakukan.

Bengkel Toyota Auto2000

Setelah digunakan liburan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kondisi mobil tetap prima ketika kembali digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi sempat mengatakan, tidak semua mobil yang digunakan setelah liburan perlu mendapatkan perawatan khusus. Sebab, bisa disesuaikan dengan jarak tempuhnya jika ingin servis.

“Kalau sebelumnya sudah servis, dan jarak tempuh tidak terlalu jauh artinya enggak butuh servis lagi setelah liburan,” ujarnya kepada 100KPJ.

Kecuali saat mobil digunakan berlibur jarak tempuhnya mencapai 10 ribu kilometer, jika sudah begitu menurutnya wajib servis ulang, dan ganti oli mesin. “Tidak mungkin, misalnya jarak Jakarta ke Surbaya saja hanya sekitar 1.000 kilometer,” katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic