Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Terbaru Skutik Bongsor Suzuki, Siap Habisi PCX-NMAX

Suzuki Burgman.
Sumber :

100kpj – Kabar anyar datang dari Suzuki. Pabrikan motor yang kental dengan nuansa biru itu rupanya tak main-main ingin menghadirkan skuter bongsor kelas menengah di Indonesia, Burgman.

Produk itu dipersiapkan untuk menantang kedigdayaan Yamaha NMAX dan Honda PCX yang kian merajalela popularitasnya.

Menurut rencana, Burgman bakal tayang sebentar lagi. Besar kemungkinan debutnya dilakukan tahun ini atau paling lama 2020 mendatang.

Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh salah seorang pejabat tinggi PT Suzuki Indomobil Sales. Demikian seperti dikutip IWB dan GreatBiker, Rabu 10 Juli 2019.

Walau detail spesifikasi belum jelas, namun ada petunjuk menarik soal motor tersebut. Yakni soal kapasitas mesinnya yang akan mendaulat antara 160-180cc. Kapasitas mesinnya tentu lebih besar ketimbang para pesaingnya, PCX dan NMAX yang hanya berkutat pada 150cc.

Sementara itu, sejumlah pegiat otomotif di jagat maya terus memberikan bocoran soal Burgman 180cc ini. Konon Burgman 180 yang bakal dipasarkan di Tanah Air ini telah dilengkapi berbagai fitur menarik, seperti pencayahaan LED, dan bakal memiliki sistem kunci jarak jauh atau dikenal sebagai kunci keyless. Selain itu, kabarnya bakal hadir pula sistem pengereman ABS.

Melihat deretan fitur yang diusung, tentu publik penasaran dengan harga jual yang bakal dipatok Suzuki. Apalagi motor ini digadang-gadang untuk menandingi dua kompetitornya NMAX dan PCX. Tentu harga kompetitiflah yang diharapkan konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic