Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembeli Suzuki Burgman 125 EX Harap Bersabar, Motor Dikirim Tahun Depan

Suzuki Burgman Street 125 EX
Sumber :

100kpj –  Suzuki Burgman Street 125 EX resmi mengaspal di Tanah Air lewat ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, pekan lalu. Bagi, konsumen yang membeli skutik ini diharapkan bersabar, sebab unitnya baru dikirim tahun depan.

Burgman Street 125 EX hadir dengan status Completely Build Up (CBU) atau dikirim secara utuh dari India. Namun, bukan tidak mungkin ke depannya motor yang dijual seharga Rp24,7 juta (OTR DKI Jakarta) ini akan dirakit di Indonesia.

"Saat ini kami datangkan dari India terlebih dahulu, nanti kami lihat ke depannya jika kondisi pasar memungkinkan. Walaupun CBU, prosesnya juga kan panjang namun masih lebih simpel dibanding produksi di dalam negeri," ujar Muhammad Razwan Kaisar, Section Head Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Burgman Street 125 EX

Berdasarkan situs resmi Suzuki Indonesia, skutik ini sudah bisa dipesan dengan estimasi pengiriman ke konsumen mulai Januari 2024. Menurut Razwan, motor baru Suzuki ini ditargetkan mampu terjual ribuan unit dalam setahun ke depan.

"Targetnya 5 ribu sampai 6 ribu unit dalam satu tahun," katanya.

Soal spesifikasi, Burgman Street 125 EX dilengkapi dengan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α). Di mana, ini menjadi produk pertama milik Suzuki yang disematkan teknologi SEP-α di Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic