Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini yang Bikin Harga Suzuki Burgman Street 125 EX di Indonesia Lebih Murah dari Malaysia

Suzuki Burgman Street 125 EX
Sumber :

100kpj –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Suzuki Burgman Street 125 EX di pameran Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2023. Menariknya, harga yang ditawarkan untuk skutik ini lebih murah ketimbang yang dijual di Malaysia.

Motor matik yang dijual di Indonesia dan Malaysia, sama-sama didatangkan secara utuh atau atau completely built up (CBU) dari India. Di negeri Jiran, Burgman Street 125 EX dijual dengan harga Rp32 jutaan.

Sedangkan di Indonesia, motor ini hanya dijual dengan banderol Rp24,7 juta (OTR DKI Jakarta). Razwankaizar selaku Section Head Domestic Sales & Digital Marketing 2W PT SIS, mengungkapkan alasan selisih harga yang jauh antara Malaysia dan Indonesia.

Suzuki Burgman Street 125 EX

"Yah, setiap wilayah kan strategi harganya beda-beda ya. Kita juga lihat segmen marketnya bagaimana, selain itu juga competitor dan sebagainya. Pokoknya pertimbangannya banyak lah," ujar Razwan saat peluncuran, beberapa waktu lalu.

Lalu untuk alasan, mengapa Burgman Street 125 EX yang dibawa ke Indonesia bukan motor lainnya. Razwan mengungkapkan bahwa keputusan tersebut merupakan bagian dari strategi global.

"Karena kita kan salah satu perusahaan dengan produksi global dari India ya. Jadi kita masukin ini dulu yang kita yakin pasti bisa diterima (konsumen). Pertimbangannya memang (keputusan) global," ucapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic