Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Siapkan Motor untuk Lawan Yamaha Nmax dan Honda PCX

Desain Suzuki Burgman Haojue UHR 150
Sumber :

100kpj – Suzuki sedang mempersiapkan skutik matik bongsor bernama Suzuki Burgman 150. Nantinya, motor ini akan menjadi pesaing bagi Yamaha Nmax 155 dan Honda PCX 160 yang kini jadi penguasa pasa skutik gambot di Tanah Air.

Melansir dari Greatbiker, Selasa 3 Januari 2023, Suzuki Burgman 150 ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Secara desain, All New Suzuki Burgman 150 bakal mengacu pada produk Haojue UHR 150 yang belum lama ini diperkenalkan di China.

Kedua perusahaan tersebut saling bekerja sama dalam pengembangan dan produksi motor. Melihat desain dari Haojue UHR 150 cukup elegan untuk menandingi Nmax dan PCX.

Desain Suzuki Burgman Haojue UHR 150

Skutik Burgman hadir dengan sistem lampu LED di semua pencahayaan dan ditambah dengan lampu DRL. Ada juga fitur Start & Stop untuk mematikan dan menyalakan mesin secara otomatis untuk menghemat bahan bakar.

Pengereman sudah memakai cakram di belakang, dan sistem ABS. Lalu tadi ditambah lagi dengan penggunaan remote key, fitur-fitur tersebut sudah cukup melawan rival di kelasnya.

Soal dapur pacu, All New Suzuki Burgman 150 akan mengusung mesin 149 cc 1-silinder, SOHC, 4-katup, berpendingin radiator. Mesin itu menghasilkan tenaga maksimum 14,4 PS pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic