Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Walang Kadung, Pasukan Versys yang Acap Terobos Gang Sempit

Tim Walang Kadung.
Sumber :

100kpj – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Surabaya membentuk tim Walang Kadung yang bertugas menerobos gang kecil dan pemukiman padat penduduk. Selain itu, jika tak ada peristiwa kebakaran, mereka akan berkeliling jalan untuk memantau situasi kota.

Tingkat mobilitas yang tinggi tersebut, membuat mereka dibekali kendaraan roda dua. Hal itu dilakukan, supaya proses blusukan di jalan sempit menjadi lebih mudah.

Melalui unggahan akun resmi Damkar Surabaya di Instagram, terlihat para pasukan Walang Kadung menunggangi motor besar dengan laburan kelir yang serba merah. Tunggangan bertubuh jangkung itu merupakan Kawasaki Versys 250, yang disediakan khusus oleh pemerintah daerah setempat.

Menariknya, meski sedang mengendarai sepeda motor, namun personel berjuluk Pendekar Kapak Anti Geni itu mengenakan seragam layaknya bertugas dengan fire truck, atau truk pemadam. Lihat saja bagaimana mereka dilengkapi wearpack, sepatu safety, dan juga helm berkaca khusus.

Melihat hal itu sebagai pemandangan tak biasa, ada beberapa warganet yang merasa salut, dan berharap suatu saat kawasan rumahnya dikunjungi Walang Kadung.

 

“Awalnya saya kira komunitas moge. Salut sama inovasinya. Jadi bisa menjangkau gang kecil. Semoga sukses,” tulis @rainbow_case7.

“Lewat kawasan rumahku dong, nanti aku kasih tahu alamatnya,” komentar @romi_angga_putra.

Kawasaki Versys 250 sendiri merupakan tunggangan bergaya petualang buatan Geng Hijau yang cukup populer di kalangan pencinta touring dunia. Sejak pertama kali dikenalkan beberapa tahun lalu, kuda besi itu telah berulang kali mengalami penyegaran wujud.

Soal mesin, motor itu mengusung konfigurasi 248 cc, dua silinder DOHC 4 katup, dipadu dengan transmisi manual enam-percepatan. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 34 daya kuda di 11.500 rpm dan torsi maksimum 21 Nm pada 10.000 rpm.

 

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic