Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Merek Lain Ramai Garap Motor Listrik, Kawasaki Justru Bidik Hybrid

Ilustrasi motor hybrid Kawasaki.
Sumber :

100kpj – Di tengah banyaknya pabrikan sepeda motor yang menggarap motor listrik, Kawasaki justru menempuh langkah berbeda. Kawasaki justru kini tengah menggarap motor hybrid.

Sebuah laporan yang ditulis Motorcycle, dikutip Jumat 5 Juli 2019, mengungkap kalau pergerakan tersebut memang benar adanya. Kawasaki bahkan sudah mengajukan paten terhadap motor hybrid-nya itu.

Paten awal didaftarkan Kawasaki di Jepang, pada 2017 lalu. Setahun kemudian, Kawasaki lantas mematenkan kembali motor hybridnya di Amerika Serikat.

Dokumen menunjukkan kalau motor itu memiliki mesin pembakaran internal yang dikawinkan dengan motor listrik. Cara kerjanya mirip dengan model skutik besutan Honda, yakni PCX hybrid.

Gambar paten juga menunjukkan, kalau motor ini akan datang dalam skema mesin satu-piston, dan tangki radiator yang ditempatkan di bagian sisi tangki.

Langkah ini tentu menarik untuk disimak. Terlebih Kawasaki selama ini memang dikenal getol melahirkan produk-produk antimainstream. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic