Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bentuk Mirip dan Dijual Rp30 Jutaan, Inikah Honda Forza Versi 150cc?

Taro T10 Caesar.
Sumber :

100kpj – Kepopuleran Honda Forza 250 rupanya dimanfaatkan pabrikan lain untuk membuat versi murahnya. Taro, produsen sepeda motor asal Taiwan, merupakan aktor di balik fenomena tersebut, dengan menghadirkan skuter matik bernama T10 Caesar 150.

Melansir laman GreatBiker, Jumat 5 Juli 2019, dikatakan bahwa Taro mendapat modal atau pendanaan produksi dari perusahaan Italia yang namanya tidak terpublikasi. Kembaran Forza yang ditanamkan beberapa corak khas NMAX ini memiliki fitur unggulan yang cukup memuaskan.

Seperti headlamp LED besar dengan lampu DRL yang seperti alis mobil. Desain jok dirancang dalam bentuk dudukan tunggal, yang dilengkapi kompartemen penyimpanan di bawah jok yang bisa memuat dua helm terbuka.

Tersedia juga ruang penyimpanan depan dengan soket elektrik yang bisa digunakan mengisi daya perangkat portabel.

Layaknya Forza, T10 Caesar 150 juga dibekali instrumen digital yang memuat beberapa informasi seputar sepeda motor, seperti kecepatan, tachometer, fuel indicator, average fuel consumption, waktu, gear indicator, serta trip meter.



Namun, soal komposisi mekanik, skuter bongsor Taiwan itu tak mampu menandingi Forza. Sebab, T10 Caesar 150 hanya dibekali kapasitas mesin 149 cc, empat-tak berpendingin udara SOHC 2 katup. Mesin tersebut hanya mampu menghasilkan tenaga tertinggi pada 9,7 daya kuda dan torsi maksimum 9,2 Nm.



Apabila dikomparasikan, mesin itu hanya sebanding dengan skutik bongsor Honda di kelas lebih rendah, yakni PCX 150. Hanya saja, tenaga kuda yang dihasilkan T10 Caesar 150 sedikit lebih kecil.



Skuter tiruan Forza itu sudah mulai dipasarkan secara global sejak awal pekan lalu. Soal harga, apabila dikonversi ke mata uang domestik, menjadi sekitar Rp39,1 juta. Tertarik memiliki Taro T10 Caesar 150?

 

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic