Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Konsumsi BBM Skutik Bongsor Honda Forza 250 Saat Touring Jauh, Seberapa Irit?

Honda Forza 250

100kpj –  Honda Forza 250 menjadi matik termahal Honda yang dipasarkan PT Astra Honda Motor di Indonesia. Untuk membuktikan ketangguhan matik paling mahal di kelas 250cc tersebut, 100KPJ mencoba langsung skutik bongsor ini.

Saat itu, Honda Forza 250 yang dites adalah lansiran tahun 2021 yang memiliki panjang 2.142 mili meter, lebar 754 mm dan panjang 1.472 mm. Motor yang didatangkan secara utuh dari Thailand ini memiliki desain yang menekankan unsur mewah dan elegan ketimbang sporty.

Dengan tinggi badan 168cm, kaki masih jinjit saat kondisi motor dalam berhenti. Yang menarik adalah tinggi dan rendahnya wind screen untuk menahan hembusan angin, bisa diatur secara elektrik sesuai kenyamanan pengendara.

Untuk informasi kecepatan dan putaran mesin atau RPM masih model jarum analog. Dikombinasikan dengan layar MID (Multi Information Display) yang cukup lengkap, dengan keterangan suhu mesin, suhu lingkungan, jarak tempuh.

Honda Forza 250

Selain itu ada informasi konsumsi bahan bakar, kapan motor harus di servis dan indikator HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang berfungsi mengatur torsi. Sehingga putaran roda depan dan belang dikontrol untuk mencegah selip.

Skutik berbadan gambot itu juga dilengkapi power charging bertegangan 12 volt untuk pengisian baterai smartphone di dashboard atas sisi kiri. Selain itu untuk mengoperasikan motor tidak perlu memasukkan anak kunci, karena sudah smart key system.

Berita Terkait
hitlog-analytic