Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Versi Ekspor, Kawasaki KLX 230 Sudah Pakai ABS

Kawasaki KLX series.
Sumber :

100kpj – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah melakukan pengiriman KLX 230 ke sejumlah negara tujuan ekspor sejak Juni 2019. Motor penggaruk tanah yang diproduksi di Indonesia ini memiliki perbedaan untuk unit-unit yang di ekspor.

KLX 230 telah melakukan world premier pada 22 Mei lalu di acara Jakarta Fair 2019. Michael C Tanadhi, selaku Head & Sales Promotion PT KMI mengatakan, ekspor perdana dikirim ke Amerika Serikat dan kemudian menyusul beberapa negara lain baik Asia dan Eropa.

"Kita sudah mulai ekspor, karena embargo sudah lewat mereka (AS) sudah launching, jadi dari Juni sudah kita kapalkan. Pertama kita kirim 150 unit buat KLX 230R sedangkan buat KLX 230 tidak besar yakni 80 unit," kata Michael di Tangerang, Selasa 25 Juni 2019.

Perihal unit yang diekspor ke AS, Michael mengatakan memiliki spesifikasi yang berbeda dengan di Indonesia. Kawasaki KLX 230 dan KLX 230R untuk pasar AS sudah dibekali fitur pengereman Anti Lock-Braking System (ABS).

"Perbedaannya sedikit (karena regulasi), tapi bisa dibilang hampir mirip hanya saja buat ekspor sudah ada ABS," ucap Michael.

Michael menuturkan bahwa setelah AS, KLX 230 juga akan diekspor ke pasar Jepang, Eropa dan negara-negara Amerika Latin. KLX 230 yang diekspor semuanya diproduksi di pabrik KMI di wilayah Cibitung, Jawa Barat.

"Di AS itu CBU, Jepang juga sama. Basis produksi di Indonesia memang untuk seluruh dunia. Target ekspor kami setahun 4.000 unit," papar Michael.

Berita Terkait
hitlog-analytic