Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Agar Dapat Memperlambat Pencuri Motor

Pencurian Motor
Sumber :

100kpj – Kunci kontak sepeda motor akan selalu menjadi sasaran bidik para pencuri motor, pasalnya melalui kunci kontak tersebut sepeda motor bisa digunakan, selain itu kunci kontak juga digunakan untuk membuka kunci setang.

Seiring semakin lamanya jam terbang, maka pelaku pencurian motor juga akan semakin jago dalam melakukan aksinya. Buktinya para pencuri motor hanya memerlukan waktu sedikit untuk menjalankan aksinya.

Padahal produsen motor juga mengembangkan teknologi agar motor semakin aman, dari bidikan para pencuri motor.

"Namun semua tingkat keamanan motor pastinya punya peluang untuk ditembus oleh maling, makanya kami sarankan untuk menggunakan kunci ganda, seperti menggunakan kunci disc brake, alarm dan sebagainya," ungkap Mukti, Technical Service Function (TSF), PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang.

Ilustrasi pencurian motor.

Pasalnya menurut Mukti yang dikutip dari laman Honda Wahana, seiring majunya teknologi yang dilakukan oleh produsen motor, maka pencuri pun akan juga mengikuti teknologi tersebut.

Makanya Mukti memberikan saran untuk mengunakan kuci ganda, pasalnya kunco ganda tersebut berfungsi untuk memperlambat aksi dari para pencuri. "Pemilik motor bisa memperlambat upaya pencurian motor dengan cara misalnya stang motor terparkir yang biasa kesebelah kiri kini dibalik kesebelah kanan," bilang Mukti.

Berita Terkait
hitlog-analytic