Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Buka Peluang Bangun Pabrik di Indonesia

Vespa Notte.
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu lalu, PT Piaggio Indonesia resmi membuka satu diler barunya di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Terhitung sudah ada 37 diler yang tersebar di berbagai titik penting Tanah Air.

Presiden Direktur Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, upaya perluasan jaringan yang pihaknya lakukan, bertujuan untuk menjemput konsumen di wilayah terkait. Artinya, pelanggan yang ingin melakukan pembelian serta pengecekan suatu produk, tak perlu beranjak jauh dari kediamannya.

Marco juga mengaku bahwa Indonesia merupakan pasar terpenting mereka di Asia Tenggara. Sehingga, mau tak mau, pihaknya perlu melakukan pendekatan berbeda.

“Saat ini, pasar terbesar kami di Asia Tenggara masih berada di Vietnam. Namun pertumbuhan angka jual di Indonesia sangat menjanjikan. Saya pastikan bahwa di sini adalah pasar terpenting kami, maka kami akan terus upayakan banyak hal,” ujarnya, di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Meski daya beli konsumen di Tanah Air sangat tinggi, namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari Piaggio Indonesia terkait rencana mendirikan pabrik di Indonesia. Padahal, jika seluruh perakitan sepeda motor dikerjakan secara nasional, harga produk pasti lebih terjangkau.

Menanggapi hal itu, Marco menyampaikan, peluang mendirikan pabrik di Bumi Pertiwi masih terbuka lebar. Bahkan, hingga kini pihaknya terus mengadakan diskusi terkait wacana tersebut.

“Tujuan dari mendirikan suatu pabrik adalah untuk mencapai hasil, sementara saat ini fokus kami masih melayani kustomer. Tapi jangan khawatir, tidak menutup kemungkinan suatu saat akan membukanya juga di Indonesia, tunggu saja,” kata dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic