Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Neta V Mulai Dibuat di Indonesia, Termasuk Model Barunya

Mobil listrik Neta V

100kpj - Neta V menjadi mobil listrik pertama PT Neta Auto Indonesia di pasar Indonesia. Ditahap awal crossover pelahap seterum itu dijual dalam status CBU (Completely Built Up) dari China dengan format setir kanan.

Memasuki Maret 2024, Neta V mulai diproduksi lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM) yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Artinya lokasi pembuatan mobil listrik itu serupa dengan Chery.

Pabrik mobil listrik Neta V

Khusus lineup Neta pabrik tersebut menyediakan kapasitas produksi mencapai 27 ribu unit per tahun. Tidak ada keterangan terakit komponen lokal yang akan digunakan, namun status Neta V adalah dirakit lokal, atau CKD (Completely Knock Down).

"Setelah berhasil menandatangani kesepakatan dengan PT Handal Indonesia Motor bulan November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan Neta V sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia," ujar GR & Product Director Neta Auto Indonesia, Fajrul Ilhami, dikutip dari keterangannya, Jumat 8 Maret 2024.

Bukan hanya Neta V, namun pabrik yang awalnya digunakan untuk merakit beberapa model mobil Hyundai tersebut akan melahirkan model terbaru Neta untuk pasar Indonesia memasuki kuaryal kedua tahun ini. Namun tidak ada informasi terkait model yang dimaksud.

"Kedepannya, di pabrik PT Handal Indonesia Motor ini, kami juga merencanakan untuk memproduksi line up terbaru NETA yang akan kami perkenalkan di Q2 2024,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic