Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hati-Hati, Ini Jam Operasional Spesialis Pencuri Motor

Ilustrasi pencurian motor.
Sumber :

100kpj – Modus pencurian motor semakin beragam, demi membuat korbannya tak berdaya para pencuri tersebut tidak kehabisan akal, biasanya mereka beroperasi secara kelompok dan setiap orang di dalam kelompok tersebut punya peran masing-masing.

Selain itu biasanya para pencuri motor tersebut memiliki jam operasional yang sudah terjadwal, maksudnya terjadwal karena biasanya sebelum melakukan aksinya para komplotan pencuri ini melakukan observasi terlebih dahulu.

Namun, bak pepatah sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga, sejago para pencuri motor tersebut tetap saja mereka berhasil dibekuk oleh polisi, seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Bogor AKBP Harun menuturkan sebanyak 17 motor diamankan dari 9 pelaku curanmor. 

Pelaku di antaranya berinisial AJ, AY, DS, PN, dan DN. Mereka merupakan satu komplotan sindikat pencurian. Dalam aksinya para tersangka ada yang seorang diri, namun ada yang berdua bersama tersangka lain yang membonceng motor.

Pencurian Motor

"Modus operandinya mereka menggunakan kunci T dengan sasaran tempat-tempat motor yang ada di teras rumah atau tempat sepi antara jam 2 sampai jam 5 pagi. Mereka sekelompok ini ada bagian membonceng, mengamati, menjaga di lingkungannya. Satu lagi melaksanakan eksekusi untuk membobol menggunakan kunci T itu," katanya.

Sementara, lanjut Harun, 4 orang tersangka lainnya yang ditangkap yaitu EN, AH, SA dan SL merupakan penadah dari hasil pencurian. Pelaku menjual motor hasil curian ini dengan kisaran harga Rp1 sampai 2 juta. Pelaku tidak hanya menjual hasil motor curian ke penadah melainkan juga warga biasa.

Berita Terkait
hitlog-analytic