Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Piaggio Indonesia Bikin Konsumen Percaya Saat Jual Vespa Listrik

Panel Instrumen Vespa Elettrica
Sumber :

100kpj – Secara global Piaggio Group memiliki Vespa Elettrica yang pertama kali meluncurkan Vespa bertenaga listriknya di pameran EICMA 2018, Milan Italia. Motor skutik pelahap seterum itu baru mulai dipasarkan di negara asalna, yakni Italia.

Sementara di Indonesia, pihak Piaggio Indonesia melihat keseriusan pemerintah soal kendaraan listrik, sehingga mereka mengaku tertarik untuk memboyong Vespa Elettrica ke Tanah Air. Agen pemegang merek motor asal Negeri Pizza itu sedang mempersiapkan secara matang.

Seperti yang pernah diutarakan oleh Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, bahwa Vespa Indonesia sangat mengapresiasi pemerintah telah mengeluarkan regulasi baru untuk kendaraan listrik. Menurutnya jika semua kebutuhan Elettrica terpenuhi, mungkin saja dirilis.

Sementara itu, menurut Robby Gozal, Manager PR PT Piaggio Indonesia dalam acara Ngobrol Virtual Santai yang digagas oleh Forwot mengakui, bahwa pihaknya masih terus melakukan studi terhadap Vespa Elettrical tersebut, "jika insfraktruktur di Indonesia sudah cukup memadai maka Piaggio Indonesia akan menjual Vespa Elettrica," tambahnya.

Vespa Elettrica di EICMA

Lebih lanjut Robby menjelaskan bahwa pihaknya juga tengah mempersiapkan secara matang, mulai dari pelayanan servis dengan mempersiapkan teknisinya, hingga menentukan jaringan diler yang tepat untuk memasarkan skutik tanpa suara tersebut.

"Sehingga nantinya ketika kami jual motornya, kami sudah memiliki jaringannya, teknisi, sparepart juga aksesoris. Sehingga kami juga siap melayani pelayanan after sales, karena pelayanan after sales itu juga merupakan komitmen bagi kami," beber Robby.

Berita Terkait
hitlog-analytic