Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Konversi Motor Listrik Bisa Tanpa Uang, Begini Caranya

Elders Kolabroasi Vespa Konversi Listrik dengan Slank
Sumber :

100kpj - Konversi motor listrik menjadi salah satu cara pemerintah untuk menekan emisi gas buang yang dihasilkan dari mesin pembakaran, selain memberikan subsidi untuk pembelian motor listrik baru.

Pemerintah menerapkan insentif Rp7 juta untuk konversi motor bahan bakar ke tenaga listrik sejak Maret 2023. Salah satu bengkel yang memenuhi syarat untuk mengubah motor bensin ke tenaga seterum itu adalah Elders Elettrico.

Elders Kolabroasi Vespa Konversi Listrik dengan Slank

Demi mempermudah masyarakat, bengkel tersebut berkolaborasi dengan PT Pegadaian sebagai lembaga pinjaman uang milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) melalui program multiguna, dan amanah.

“Jadi Pegadaian berkolaborasi dengan Elders Elettrico untuk membantu, dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki motor listrik tanpa harus beli motor baru," ujar Direktur Jaringan, Operasi. dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah, dikutip, Minggu 8 Oktober 2023.

Lebih lanjut Eka menjelaskan, untuk mengikuti program pembiayaan multiguna ini, masyarakat bisa menggunakan emas, STNK atau BPKB sebagai jaminan, kemudian nasabah bisa langsung mendapatkan paket kit konversi listrik dari Elders Elettrico untuk di pasangkan.

Sebagai contoh, pemilik Honda Vario, atau Yamaha Vega ingin mengkonversikan motornya menjadi listrik berbasis baterai, pengguna bisa menggadaikan motor lainnya, atau barang berharga di rumah.

Berita Terkait
hitlog-analytic