Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah 2 Bulan Lebih Baru Segini Motor Listrik Subsidi yang Diterima Konsumen

Safety riding motor listrik Honda

100kpj – Subsidi motor listrik yang berlaku sejak tahun lalu, kembali diteruskan pemerintah dengan kuota lebih banyak untuk 2024. Setelah berjalan dua bulan lebih di tahun ini, sebagian konsumen akhirnya menerima unit.

Sebelumnya periode Januari-Februari motor listrik bersubsidi belum ada yang dikirim ke masyarakat, sebagian besar masih dalam proses pendaftaran, dan terverifikasi, namun memasuki Maret baru ada pengiriman unit.

Dereta motor listrik di IIMS 2024

Berdasarkan data Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua, atau SISAPIRa, Senin 11 Maret 2024 pukul 23:01 WIB, motor listrik subsisi yang tersalurkan ke konsumen sudah 8.396 unit.

Sementara konsumen yang berniat melakukan pembelian, dan masih dalam proses pendaftaran berada di angka 8.784 unit, dan yang sudah terverifikasi 492 unit, cukup jauh perbandingannya dari angka pendaftaran.

Tidak ada informasi terkait lambatnya penyaluran motor listrik yang diberikan keringanan pada pemerintah tersebut, Namun baru-baru ini salah satu sales brand motor listrik mengungkapkan penyebabnya.

Menurut tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya itu, diler baru akan memberikan motor listrik yang sudah dipesan konsumen jika subsidi yang diberikan pemerintah sudah dicairkan, hal itu menjadi salah satu penghambat.

Berita Terkait
hitlog-analytic