Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Alva One XP Dikirim ke Konsumen Mulai April, Ini Penyebabnya

Motor listrik Alva One XP

100kpj –  PT Electra Distribusi Indonesia resmi meluncurkan ALVA One XP di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, Februari lalu. Namun, motor listrik tersebut baru akan dikirim ke konsumen mulai April.

"One XP sejak diluncurkan di IIMS sudah banyak yang pesan, harusnya mulai April sudah bisa di delivery ke konsumen," kata Chief Marketing Officer Alva, Putu Swaditya Yudha disela-sela uji coba Alva One Xp di Bintaro, belum lama ini, seperti dikutip 100KPJ.

Motor listrik Alva One XP

Pria yang akrab disapa Adit itu mengaku pendistribusian yang dilakukan pada April nanti bukan tanpa sebab. Dalam hal ini, perusahaan dan juga instansi terkait sedang menghitung jumlah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dengan adanya insentif TKDN yang diberikan oleh pemerintah untuk motor listrik Alva One XP ini, maka konsumen yang sudah memesan motor listrik tersebut akan mendapatkan harga baru yang diklaimnya akan lebih terjangkau.

"Harga Rp38,5 juta sebelum subsidi, jadi orang orang pesan dulu. Jadi, walaupun barangnya ada terus kalau mau memanfaatkan subsidi bisa di April nanti," tutur dia.

Motor listrik Alva One XP
Berita Terkait
hitlog-analytic