Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Pesaing XMAX Sudah Dijual, Harga Lebih Murah

X-Town 300i
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa waktu lalu, pabrikan otomotif asal Taiwan, Kymco Group, menjalin kesepakatan produksi bersama perusahaan rintisan asal India, 22 Motors. Hingga saat ini, mereka berhasil menelurkan sekurangnya tiga model sepeda motor. Terbaru adalah 22Kymco X-Town 300i.

Melansir laman Gaadiwaadi, Jum’at 14 Juni 2019, produk yang berasal dari keluarga Maxi tersebut sudah mulai dipasarkan di India. Di Tanah Barata, motor dibanderol seharga 230.000 Rupee atau setara dengan Rp47,3 juta. Kabarnya, tak butuh waktu lama sebelum tunggangan gambot itu menyapa pasar global.

Meraba tampilannya, X-Town 300i masih menganut lekuk tubuh khas Maxi milik pabrikan Jepang. Tak hanya itu, dominasi warna yang mereka usung juga terlihat familiar. Artinya, skuter bongsor terdahulu sudah lebih dahulu mengadopsinya.



Soal dapur pacu, motor yang diklaim sebagai Powerful Maxi itu memiliki tenaga besar, dengan mengusung kapasitas 276cc bersilinder tunggal. Dilengkapi mesin injeksi berpendingin liquid, membuat skutik itu mampu memuntahkan tenaga 24,5 daya kuda, serta torsi maksimum 25 Newton meter.

Apabila diamati baik-baik, X-Town 300i kemungkinan akan menjadi pesaing terberat Yamaha XMAX. Hal tersebut telihat melalui tampilan serta spesifikasi keduanya yang hampir serupa.

Namun, X-Max memiliki banderol lebih mahal dari X-Town 300i. Di wilayah Jakarta dan sekitarnya, saudara dekat NMAX itu dihargai Rp59,3 juta, atau Rp12 juta lebih mahal dari Maxi milik Kymco.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic